blog-image

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjadi Inspektur pada upacara rutin Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (17/1). Bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Mojokerto Jalan Gajahmada, upacara rutin ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, Asisten, Kepala OPD, Camat serta Lurah se-Kota Mojokerto.

Mengawali sambutannya, Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto menyampaikan bahwa upacara rutin ini untuk menumbuh-kembangkan sikap disiplin dan profesionalisme. Sebagai modal dasar dalam aktivitas kerja dan karya untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di Kota Mojokerto.

“Saya ingin mengajak para ASN untuk mengawali pekerjaan dengan rasa syukur, sebagai langkah awal kita dalam mewujudkan karya nyata. Marilah kita jadikan tahun yang baru ini, dengan Spirit of Mojopahit menjadi pemacu semangat bagi kita dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pemerintahan dan pembangunan; demi terwujudnya visi Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil-makmur, sejahtera dan bermartabat,” tutur Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita menambahkan bahwa tantangan, hambatan dan keberhasilan di tahun sebelumnya menjadi batu pijakan untuk kedepan. Tahun baru menjadi semangat baru untuk maju melangkah. Sebagaimana jargon kita, Maju Melangkah Ayo Berbenah. “Ini bertujuan untuk menggerakkan kita semua, seluruh organisasi perangkat daerah dan aparatur sipil negara di Kota Mojokerto untuk menggapai hasil yang lebih baik bagi Kota Mojokerto tercinta,” serunya.

Ning Ita melanjutkan bahwa sebagai ASN harus mampu menampilkan jati diri sebagai contoh dan teladan di tengah-tengah lingkungan tempat kerja dan lingkungan masyarakat. Terutama dalam memelihara kebersihan dan kesehatan sebagaimana pada Senin kemarin, Kota Mojokerto telah memperoleh penghargaan Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta.

“Mari jadikan penghargaan ini sebagai langkah awal keberhasilan kita, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, melakukan inovasi, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik,” lanjut Ning Ita.

Mengakhiri amanatnya, Ning Ita menghimbau agar ASN di Kota Mojokerto mengedepankan etos kerja  dengan disiplin yang tinggi untuk membangun tata kelola pemerintahan yang Clean And Good Governance demi terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (na/kha)